Kamis, 27 Mei 2010

Korps Musik Tentara Nasional Indonesia..


Korps Musik TNI

kalo kita liat upacara tentara at pemakaman militer di tv..kita sering bertanya kok ada tentara yg mukul2 drum atau bunyiin terompet..yapp
itu korps musik atau sering disebut korsik..
Korps Musik Militer dimiliki Tentara dari seluruh dunia..

bagi tentara, musik adalah pembangkit semangat pasukan,,
Di Indonesia masing2 angkatan punya korps musiknya diri..pendidikannya 4bln..
untuk Korsik AD di Lembang, Korsik AL di Surabaya dan Korsik AU di Cilangkap..



Semboyannya "RARASWARA ANDREPATI"
artinya Keselarasan Nada dan Irama, Berani Mati untuk Kepentingan Perang..

Tugas mereka sangat penting..yaitu membangkitkan smangat dan moral prajurit..Moril itu penting bgt sebagai penumbuh disiplin, patriotisme dan pasti rela berkorban...

pas upacara bendera di istana negara

paspampres juga punya..

pas pemakaman,,korsik selalu di depan...


jujur sih gw suka bgt ma musik2 militer,,bikin semangat hidup..
gw punya lumayan bnyak lagu2 militer..rata2 militer Jerman sih..
pas gw bosen blajar,,dengerin lagu langsung smangat kembali..bner2 menaikkan moril...hahahahhaa..
 
dan kalo nonton upacara bendera,,hal2 yg gw tunggu tu lagu Andhika Bhayangkari yg menurut gw lagunya keren...wibawa nya keliatan...
-TNIkeren-

2 komentar:

  1. Balasan
    1. Fariz Hananda: daftar TNI dulu, nanti baru penempatan korps, pilihnya musik

      Hapus