Senin, 24 Mei 2010

another story of my life 2

TEST...

hahaha ni note pertama gw..gw gak tau knapa sehabis olahraga rutin sperti biasa..gw kok jadi teringat akan masa lalu gw yg bener2 berkesan...gw ngobrol2 ma temen2 kos gw yg juga punya pengalaman yg sama..dan gw jadi pingin nulis..

gw jadi teringat akan msa2 gw tes taruna AAU pda tahun 2007 awal,gw masih semester 2 hahaha..saat itu gw bolos satu semester..saat itu juga gw ngambil 24sks dan smuanya bintang (dibawah E) hahaha..gw berumur 18th,,dan daftar di panda Halim PK,,body gw saat itu masih jadi, berat ideal dgn tinggi 174cm dan berat 65kg (gak kya skarang kurus gara2 makan nasi telor mulu sih di burjo)hhahaha..
dengan nomor 050.."050 siap mengikuti ujian"..bersama temen gw Rizki Sunaryo (die dpt 079) temen sma gw di SIB, kita bersama2 menyingkirkan ratusan peserta (jmlah pasti 320an kalo ga salah)..untuk diambil 30an orang aja..satu persatu ujian kita lewati,,dari ditelanjangi, dibentak2 PM, diintrogasi intel militer smua kita lewati hahahaha menyenangkan banget...gw dapet temen2 baru yg hebat dngan banyak background,..ada yg anak tentara, anak pns, anak swasta, anak pedagang,anak petani,,wah hebat2 mereka..banyak juga mahasiswa2 kya gw ada dari binus, trisakti, YAI, dan atmajaya..gw merasa senang banget...baris berbaris, disiplin, makan cepat-msa satu piring harus abis 15detik gila pa..(jujur aja gw makannya lama) tanpa dikunyah langsung telan..hahahhaa...smua penuh aturan..duduk pun ada caranya...

gw bner2 semangat banget..buku2 math ma fisika ma kimia gw buka kembali..rasanya gw bih rajin dari pas gw mo ujian akhir...buku fisika marten kanginan yg menyebalkan gw pinjem dari temen....gw les lagi dan guru les gw tu tentara juga hahahhaa....klas1,2 dan 3 gw lahap smua...pretest2 gw jalanin untuk menyiapkan diri..disamping itu gw olahraga...gak pernah dalam hidup gw..gw olahraga terus nonstop...bangun pagi jam5 lari pagi bersama papaku..jam11 siang gw lari kliling komplek sblom makan siang..dan di sore hari gw ke binjas militer...pembinaan jasmani militer

oke deh binjas militer, gw ketemu temen2 baru disana yg luar biasa...niat masuk AAU/Akmil/Akpol/Imigrasi...coba bayangkan kalo ada yg mo masuk AAL lengkap dah...hahahha...kita semua dilatih..digebukin juga ma pelatih kami yg berpangkat Sersan Satu yg kami panggil om kalo gw gak bisa pull up (saat itu gw gak bisa pull up)..senam milter dikenalkan pada kami..push up dan sit up yg bener udah jadi kgiatan rutin...hahahaha tangan lutut berdarah tu biasa...hahahaha menyenangkan...gw bner2 over dan capek luar binasa...gw sakit..tapi stelah sembuh kembali dan kembali...gw gak bakal nyerah...gw pernah sih ampir nyerah tapi papa ku bilang "orang yg hebat adalah orang yg selalu merasa nyaman atas apa yg ia pilih bnar at salah"..,gw milih untuk mendaftar dan melepaskan kuliah teknik industri gw di UAJY dan gw gak bakal nyerah akan gini-an...meskipun ada ejekan juga oleh papaku "mas, baru gini aja dah nyerah, nanti di akademi patah rusuk tuh biasa"..bhhhhhhhhhhh keren...papa gw mang keren...gw makin semangat..makan banyak, susu banyak...badan gw bener2 oke!!..gw ga akan nyerah..

kami latihan terus,,dari yg paling basic yaitu lari 12menit, push up 1 menit dpt berapa, sit up 1 menit dpt berapa, pull up...trus ada juga renang..dan lari angka delapan yg harus yg idealnya kita harus lewati 3x 5m dalam waktu kurang dari 20detik...gw saat itu 18th dan stelah 2bln training cuma mampu 18detik..malu gw ma papa gw yg dah 48th (saat itu) tapi masih mampu 17detik (pdhal dah gak pernah latihan)...hahahha gw latihan2 lagi ampe dapet tu 17detik...dan gw bisa!!..pernah kami dan peleton binjas gw latihan di ancol,,kami lari2 ambil nyanyi ala tentara..botak2 kami hahahha kya napi..pas agak jauh kami liat bhwa pelatih kami tidak ngikutin ya jalan2 aja deh..hehehe..tau2nya diblakang pelatih gw dah pake mobil PM dgn pengeras suara teriak2 ngapaen kalian jalan2, ayo lari!!... hahhaahaha segitunya ampe yg gak mo lari bakal diseruduk ma mobil PM hahahhaha...aduh ngakak gw kalo inget itu...pelatih kami sang sersan tu sbenarnya baek bgt..care bgt ma kita..dia kalo pas latihan emang ganas (untuk kebaikan kita karena dia tau di akademi bakal bih kejam)..tapi di saat lengang, dia bner2 komandan kami yg menyenangkan..hahahhaa..

tes kesehatan 1 ampe tes pantohir gw lalui (gak perlu detail bgt)...ampe akhirnya gw gugur di tes terakhir di pantohir...gila sumpah gw sedih bgt..sgala perjuangan gagal..gw plang dengan kepala nunduk...terkadang makin sedih lagi pas ada pesawat TNI-AU lewat...bhhhhhh bhkan pos penjaga PM yg biasa ngerjaen kami gak tega ngerjaen gw...saat itu hidup gw terasa ancur...kuliah gw korbankan...
papa gw nyemput dan bilang "jgn nyerah berarti itu bukan jalanmu,,Menhan skarang aja orang sipil..mas nanti yg jadi menhan dan pimpin tentara"...ya bgitulah hati gw..gw plang dan mama gw meluk gw ambil nanggis...ya sudah mo gimana lagi...gw orang sipil...saat tu gw protes ma Tuhan..gak mau gw gereja..mama gw yg nasehatin trus ampe akirnya gw ikut...di gereja gw ketemu ma senior2 yg udah masuk AAU..bhhhhhh sedih gw...tapi mo gimana lagi...

malamnya gw nonton transformer 1 dvd bajakan..tapi gambar bagus..ada satu quote yg bagus yg juga mempengaruhi gw "No Sacrifice No Victory"..betul gak ada pengorbanan gak ada kemenangan...gw kembali semangat.. gw gak bakal berlarut2 dalam hal kya gini...di kamar gw yg penuh buku2 angkasa, commado,, poster aneka pesawat di dinding..bahkan snapan airsoft M-4 gw termenung dan mule berpikir untuk trus maju...gw masih opsi lain...gw masih mahasiswa UAJY..gw masih anggota HMTI saat itu...

oya dari peleton binjas gw,,ada 3 orang yg lolos jadi taruna AAU,,Avit "Kakek", Ricky "Bataks", Aan "Katrok"..satu pertemanan, satu penderitaan, satu tujuan, satu mimpi..............menjadi penerbang TNI-AU...saat itu sukhoi masih fenomena bgt...
tapi ada satu pelajaran yg gw pelajari dari pengalaman itu "Jangan mudah menyerah"..dan kita harus mempunyai tujuan hidup yg jelas dan terencana...buat alternatif..jika lo gagal di sini, lo masih punya rencana B dan C dan D...
pengalaman itu bner2 berkesan bgt dan turut serta membentuk karakterku dan membantuku dalam mencari jati diriku...emosi ku sudah mulai terkontrol,,dan bnyak hal2 laen yg membentuk kepribadian gw....
Experience = Adventure = adrenaline = fun!!
Bravo Angkatan Udara..Bravo UAJY...Bravo SIB!!
gw sekarang mahasiswa...dan gw tetep cinta TNI-AU sampe kapanpun...gw harus cepet lulus duluan sblom temen2 gw lulus jadi perwira.. gw harus jadi orang besar, dan sukses..tujuan gw sekarang gw harus ke luar negeri..pendidikan dan kerja...dan membanggakan orang tua gw...smoga berhasil..Tuhan bantulah saya,,amin

"What ever you do, do the best for God, Country and Family"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar