Jumat, 25 Juni 2010

2012, Garuda Terbangi Lima Negara Eropa Lain

berita bahagia lagi dari dunia penerbangan...

 

JAKARTA. Setelah terbang ke Amstredam, maskapai nasional, PT Garuda Indonesia berniat untuk merambah terbang ke lima kota di lima negara Uni Eropa.

Menurut Menteri BUMN, Mustafa Abubakar, ia berharap pada akhir 2011 dan awal 2012, perusahaan maskapai plat merah tersebut akan terbang ke Amsterdam, London, Frankruft, Roma dan Paris.

“Kita harapkan amsterdam mengadi gate untuk nregara eropa lainnya seperti iIggris, Frankfrut, Roma dan Paris. Kita harapkan lima kota besar di eropa bisa dilayani oleh garuda,” kata Mustafa usai mengikuti rapat kerja dengan Komisi VI DPR RI, Senin (7/6).

Mustafa menambahkan, saat ini pihak Garuda sedang mempelajari pangsa pasar. Garuda akan melihat dari antusiasme masyarakat terhadap Garuda. Garuda akan terus mempelajari 4 kota itu dan melakukan pengamatan pada pasar.

Dilihat dari daya kompetitif atau persaingan usaha, Mustafa mengungkapkan tidak ada kekhawatiran kepada Garuda untuk meraih pasar di Eropa. Mustafa optimis, Garuda bisa bersaing dan bersanding dengan maskapai lainnya. “Jadi mereka tidak menunggu lama, siapa tahu 2010 ini akan ada yang ditambah. Saya ada feeling bisnis, paling lambat 2012,” kata Mustafa.

Seperti diketahui, pada hari Selasa, (1/6/) malam, perusahaan penerbangan Garuda Indonesia resmi melakukan penerbangan berjadwal ke Eropa. Kota rute tujuan yang pertama diterbangi adalah Amsterdam, Belanda via Dubai.

Garuda sebelumnya pernah menerbangi rute tujuan Eropa. Namun karena masalah internal perusahaan dan minimnya tingkat keterisian pesawat, rute tersebut ditutup tahun 2004. Baru enam tahun kemudian, rute pesawat Garuda ke Eropa mulai dibuka kembali. Penerbangan kembali ke Amsterdam ini akan dilakukan setiap hari satu kali penerbangan. Kapasitas tempat duduknya 36 kelas eksekutif dan 186 kelas ekonomi. Mustafa mengaku, sudah banyak daftar tunggu yang ingin ikut Garuda terbang ke Eropa.


Fitri Nur Arifenie 

bagusss...kemaren amsterdam,,trus kembali ke jerman dan prancis...ayo terbang terus..biar turis asing dateng trus ke indonesia..tapi indonesia juga harus berbenah..kita harus jadi negara pariwisata...bukan negara agama..capee dehhh...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar