Kamis, 19 November 2009

Polisi Khusus yg terkenal paling kejam di Amerika Latin


BOPE - Batalhão de Operações Policiais Especiai


BOPE atau Special Police Operation Battalion dalam bahasa portugis adalah pasukan elit polisi di kota Rio de Janeiro, Brasil. Kesatuan ini merupakan andalan dari kepolisian Rio dalam mengatasi geng dan mafia narkoba di kota tersebut. 

Peralatan yg dipakai juga melebihi penegakan hukum sipil biasa. Korps ini diperkuat oleh 400 pasukan dan menjadi pasukan pemukul paling efisien di seluruh Amerika Latin.
BOPE memiliki tugas memusnahkan barikade yg dibangun oleh para pengedar narkoba, menembak untuk membunuh penjahat yang mengancam warga, memusnahkan obat ghetto dan menghilangkan geng, menekan kerusuhan penjara, 

Sebagai pasukan khusus, mereka dibekali keahlian spesial berada di medan rawa-rawa atau pegunungan seperti pengintaian, perencanaan dan infiltrasi.

Salah satu hal yang menonjol dari pasukan khusus ini adalah hak untuk membunuh anggota geng dan mafia tanpa pengadilan. Bagi sebagian orang, tugas ini termasuk mengingatkan pada masa Petrus (Penembakan Misterius) pada tahun 1980an di Indonesia dan merupakan shock therapy paling efisien untuk menekan kejahatan. 

Film Tropa de Elite bisa menambah wawasan anda pada pasukan keren ini. 




















Tidak ada komentar:

Posting Komentar